Kamis, 26 Desember 2013

Sekilas Tentang Federasi Rusia

Assalamualaikum, kali ini saya akan menjelaskan mengenai Sekilas Tentang Federasi Rusia. Langsung saja kita menuju topic utama dari postingan ini.Federasi Rusia atau Rusia adalah sebuah Negara yang membentang luas di timur Eropa dan utara Asia. Dengan wilayah seluas 17.075.400 km2, sehingga menjadikan Rusia adalah Negara terbesar di dunia. Wilayahnya kurang lebih dua kali wilayah Republik Rakyat China, kanada atau Amerika Serikat. Penduduknya menduduki peringkat ketujuh terbanyak di dunia setelah tiongkok, india, amerika serikat, Indonesia, brazil, dan Pakistan. 
Negara ini dahulu pernah menjadi bagian terbesar Uni Soviet. Rusia adalah ahli waris utama Uni Soviet; Negara ini mewarisi 50% jumlah penduduk, 2/3 luas wilayah, dan kurang lebih 50% asset-aset ekonomi dan persenjataannya. 
Mayoritas Muslim Rusia adalah Sunni. Ada dua madzhab yang mendominasi Rusia, yakni madzhab syafi’I di kaukasus Utara dan madzhab Hanafi di wilayah Negara lainnya. Sekian dari Sekilas tentang Federasi Rusia semoga dapat menambah ilmu pengetahuan anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar