Senin, 16 Desember 2013

Sejarah Linux Zorin

Assalamualaikum, setelah berabad-abad saya tidak blogging kai ini saya mengawali debut saya kembali dengan Posting Sejarah Linux Zorin. Mungkin kebanyakan sobat menganggap linux itu sulit, tetapi menurut saya tidak sedemikian itu. Langsung saja dibawah ini merupakan Sejarah Linux Zorin.
Zorin OS adalah sistem opersional multifungsional untuk desktop yang dirancang khusus untuk pengguna Windows yang ingin memiliki akses yang mudah dalam mempelajari Linux. Hal ini didasarkan pada Ubuntu yang merupakan sistem operasi yang paling populer didunia Linux. Seperti biasa jika distro ubuntu telah rilis baru maka otomatis distro-distro turunannya akan segera menyusul, termasuk Zorin OS 6 yang basenya Ubuntu 12.04 LTS (Precise Pangolin). Zorin OS juga merupakan suatu program yang diciptakan unik, hal ini terlihat dari mudahnya mengubah antar muka pengguna dengan satu sentuhan tombol. Program - program unik lainnya ialah Splash Manajer Layer, Manajer Internet Browser dan Latar belakang yang menarik. Zorin OS juga memberikan fitur yang lebih fleksibel bagi penggunanya, antara lain dapat menggunakan Zorin OS bersama sistem operasi yang anda miliki saat ini dan menjalankan program - program Microsoft Windows dengan bantuan Wine dan PlayOnLinux.
Sistem operasi OS Zorin memberi beberapa keuntungan antara lain:
  •         Tidak ada risiko terkena virus
  •         Jauh lebih cepat dari Windows 7
  •         Sebuah desktop yang mudah digunakan dan familiar
  •         Antarmuka pengguna Customizable berkat Changer Lihatlah kami
  •         Stabil karena didasarkan pada sistem operasi Linux yang kuat
  •         Semua perangkat lunak yang Anda akan merasa perlu keluar dari kotak
  •         Perangkat lunak sangat fleksibel dan disesuaikan Open Source
  •         Tersedia dalam lebih dari 55 bahasa
  •         Sekuritas/Keamanan
  •         Mudah digunakan atau familiar

Tujuan utama dari Zorin OS adalah untuk memberikan pengguna Windows memiliki akses mudah untuk migrasi ke Linux. Itulah sebabnya Zorin OS memiliki antarmuka yang dapat dirubah - rubah sesuai kebiasaan anda, hal ini secara dramatis mengurangi kurva belajar dari sistem ini, sementara masih mengalami keuntungan utama dari Linux. Anda juga dapat memanfaatkan desktop dengan antar muka lainnya. Ini adalah berkat Changer yang memungkinkan Anda mengubah desktop Anda untuk melihat dan bertindak seperti layaknya anda menggunakan Windows 7 Windows XP atau GNOME 2 (dalam versi gratis dari Zorin OS). Untuk versi Premium juga mencakup Windows 2000, Unity dan Mac OS X.
      Out-of-the-box/ solusi perangkat lunak
Zorin OS dikemas dengan berbagai perangkat lunak siap pakai untuk anda, mulai dari LibreOffice sebagai editor dan fitur OpenShot video. Zorin OS juga difasilitasi perangkat lunak untuk kebutuhan sehari-hari anda seperti browsing web, pembuatan dokumen, jejaring sosial, pembuat video, chatting dan sebagainya, semua tanpa harus menginstal apapun.
Zorin OS sendiri dibagi menjadi tujuh versi yang berbeda untuk memfasilitasi kebutuhan berbagai kelompok pengguna dengan perangkat lunak tambahan.
  • Versi gratis untuk penggunaan umum
  • Lite untuk digunakan pada komputer lama dan rendah-spec
  • Lite Pendidikan untuk digunakan di sekolah-sekolah dan universitas
  • Bisnis premium, Multimedia , Gaming dan Versi Ultimate.
  • Software Galore

Jika perangkat lunak pra-instal tidak cukup untuk kebutuhan anda, tidak perlu khawatir tentang hal itu. Zorin OS dilengkapi dengan Software Center yang memungkinkan Anda untuk men-download dan menginstal puluhan ribu program gratis dan berbayar. Yang harus anda lakukan adalah hanya tinggal membuka Software Center dari menu start, mencari program yang anda inginkan dan klik Install. Anda bahkan dapat menginstal program Windows di Zorin OS dengan cara yang sama dengan PlayOnLinux. Anda juga dapat men-download paket instalasi (deb dan.. Exe) seperti di sistem operasi Anda saat ini.

      Kecocokan Hampir setiap file yang anda gunakan dengan sistem operasi anda, akan bekerja sempurna di Zorin OS dengan tanpa memerlukan setup tambahan. Semua dokumen kantor Anda, musik, video, gambar dll akan bekerja di Zorin OS. Zorin OS juga mendukung sebuah perpustakaan besar perangkat (driver) seperti printer, scanner, kamera, keyboard. Perangkat ini akan bekerja segera setelah anda colokkan tanpa perlu menginstal driver tambahan.

      Keluwesan Zorin OS juga memberikan anda lebih banyak fleksibilitas. Hal ini memungkinkan Anda untuk menggunakan Zorin OS bersama sistem operasi anda saat ini (Dual Boot). Saat anda menginstal Zorin OS ke komputer anda, anda juga dapat dengan mudah menentukan pilihan untuk menjaga sistem operasi anda saat bersama Zorin OS dan dapat menentukan pada saat start-up.

    Aksesibilitas Zorin OS juga membuat komputer yang dapat digunakan oleh semua orang, termasuk orang-orang cacat dengan menyertakan program di Zorin OS yang membuatnya menjadi sistem operasi yang dapat diakses di sekitar. Ini termasuk alat membantu seperti teks untuk program pidato, Orca narator layar, screen magnifier untuk tunanetra dan fitur untuk menekan tombol mouse otomatis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar