Minggu, 03 Maret 2013

Sekilas Tentang Republik Peru

Assalamualikum, Salam Blogger . Kali ini saya akan memberikan penjelasan Sekilas Tentang Republik Peru.  
Republik Peru adalah Sebuah Negara di Amerika Selatan bagian barat yang berbatasan langsung dengan Ekuador dan Kolombia di Utara, Brazil di Timur, Bolivia di Timur, tenggara dan selatan, Chile di sebelah selatan dan Samudra pasifik di Barat. Daratan pantai barat dipisahkan dengan dataran rendah hutan Basin Amazon di Selatan dengan Andes yang tinggi dan kasar di Tengah. Di Perbatasan Bolivia terdapat Danau Titicaca, danau yang tertinggi yang ternavigasi didunia dengan ketinggian 3821 m di atas permukaan laut.
Peru merupakan negara yang kaya akan budaya antropologi, dan dikenal sebagai tempat lahir kerajaan Inca yang beribu kota di Machu Pichu. Ibukota Peru adalah Lima. Sedangkan bahasa Spanyol merupakan bahasa resmi Negara, tapi kaum mendatang masih menggunakan bahasa mereka masing-masing. Disamping itu terdapat 17 bahasa orang asli yang utama, termasuk Quechua dan Aymara.
Luas wilayah Peru sekitar 1,285,220 km persegi. Saat ini, wilayah Peru dibagi menjadi 25 region. Region ini dibagi menjadi provinsi, yang terdiri dari distrik. Peru memiliki 180 Provinsi dan 1747 distrik. Area yang ditempati oleh kota Lima disebut Lima Metropolitana dan tidak termasuk region manapun. Hingga 2002 Peru dibagi menjadi 24 departamentos, dan banyak orang masih menggunakan istilah ini untuk menunjuk region yang sekarang ini, meskipun sudah tak berlaku.

Semoga Sekilas Tentang Republik Peru dapat bermanfaat bagi anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar