Jumat, 18 Januari 2013

Sekilas Tentang Montesquieu

Assalamualaikum, Salam blogger . Kali ini saya akan menjelaskan mengenai Sekilas Tentang Montesquieu, kita tentu saja mengetahui bahwa Montesquieu adalah seorang politikus pada masanya.
Charles-Louis de Secondat, Baron de La Brede et de Montesquieu lahir pada tanggal 18 Januari 1689 dan meninggal tanggal 10 Februari 1755 pada umur 66 tahun. Dia lebih dikenal dengan dengan Montequieu, adalah pemikir politik Perancis yang hidup pada Era Penceraha (Enligh-tentment).
Montesquieu mulai terkenal setelah menulis "Persian Letters" pada tahun 1721, yang berupa kritik atas politik dan kondisi sosial Perancis.
Karya Montesquieu terpenting berjudul "The Spirit of Law". Di dalam buku itu, Montesquieu membagi sistem pemerintah di dunia menjadi tiga, yaitu republik, monarkhi, dan depotisme.
Montesquieu juga menyatakan ada hubungan antara iklim, geografi, dan kondisi sebuah negara dengan bentuk pemerintahan di negara.
Selain itu, dalam buku ini Montesquieu juga menyampaikan pendapatnya yang amat terkenal, yaitu bahwa kekuasaan dalam pemerintah harus dibagi-bagi agar hak-hak dan kemerdekaan individu dapat terjamin.
Semoga ulasan mengenai Sekilas Tentang Montesquieu dapat bermanfaat bagi anda :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar