Selasa, 25 Desember 2012

Khasiat Buah Kelapa Untuk Ibu Hamil

Assalamaualaikum , Salam Blogger . Di Pagi hari ini saya akan mengulas tentang Khasiat Buah Kelapa Untuk Ibu Hamil. 
Siapa tak mengenal buah kelapa. Selain dijadikan minuman pelepas dahaga, buah kelapa juga memiliki khasiat dan manfaat yang sangat baik untuk tubuh. Buah kelapa memiliki komposisi gizi yang bagus sehingga air kelapa dapat digunakan sebagai media pertumbuhan mikroba, misalnya Acebacter xylinum untuk produksi nata de coco.
Komposisi gizi yang terkandung dalam buah kelapa  antara lain 4,7 persen total padatan, 2,6 persen gula, 0,55 persen protein, 0,74 persen lemak, serta 0,46 persen mineral. Selain itu buah ini juga memiliki kandungan kalsium, kalium, magnesium, mangan, natrium, dan fosfor.
Buah kelapa memiliki manfaat bagi kesehatan tubuh, antara lain menghilangkan kelelahan dan lesu, menjaga fungsi pencernaan dalam tubuh, menetralkan racun, membuat kulit bercahaya, melindungi kulit, membuat tubuh segar dan sehat, membantu membersihkan sistem pencernaan dan mempromosikan penurunan berat badan yang berlebih.
Selain itu juga dapat menyembuhkan beberapa penyakit, seperti demam berdarah, mengobati cacingan pada anak-anak, membasmi cacing pada usus, mampu mengatasi mabuk akibat mengonsumsi obat-obatan terlarang, serta dipercaya mampu memecah batu ginjal.
Buah dari tanaman berpelepah ini juga sangat baik untuk Ibu hamil. Sebab ibu yang sedang hamil sangat mudah mengalami dehidrasi. Dehidrasi selama kehamilan dapat menyebabkan berbagai komplikasi, termasuk sakit kepala, kram, dan bahkan kontraksi yang dapat menyebabkan persalinan prematur. Oleh karena itu, tradisi mengkonsumsi air kelapa ketika hamil sangat dianjurkan terlebih pada trimester ketiga kehamilan.Selain itu, air kelapa dapat membersihkan air ketuban.
Bagi Ibu Hamil air kelapa merupakan elektrolit dan isotonik alami yang kaya mineral dan memiliki elektrolit sama dengan elektrolit tubuh sehingga berfungsi mengatasi dehidrasi serta memulihkan stamina tubuh .
Selain itu air buah kelapa juga berfungsi sebagai diuretik natural yang steril, yang dapat melancarkan air seni dan membantu membersihkan saluran kemih. Hal ini berkhasiat mengeluarkan zat-zat toksin dari tubuh dan mencegah infeksi saluran kemih yang juga cukup terjadi pada wanita hamil.
Buah Kelapa juga berfungsi sebagai antipenyakit sebab mengandung asam laurik, asam yang membantu melawan penyakit. Asam laurik yang terkandung dalam air kelapa sama dengan yang terdapat pada air susu ibu dan memiliki karakteristik antijamur, antibakteri dan antivirus sehingga menjaga kesehatan ibu dan bayi dari virus seperti herpes dan HIV, protozoa giardia lamblia serta bakteri klamidia dan heliokobater.
Sekian Ulasan mengenai Khasiat Buah Kelapa Untuk Ibu Hamil, semoga dapat bermanfaat bagi ibu yang sedang hamil.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar